Porsche 718 Cayman Meluncur: Kecepatan dan Elegansi Baru di Jalanan Ibukota

porsche cayman indonesia

Otojatim.com - Dunia otomotif tanah air kembali diramaikan dengan kehadiran mobil sport baru dari Porsche. Hari ini, Porsche resmi meluncurkan 718 Cayman di Jakarta. Model coupé yang merupakan versi dari Boxster ini diharapkan akan menjadi favorit baru bagi pecinta mobil yang gemar melakukan "morning run" atau berkumpul dalam komunitas mobil untuk berakselerasi di pagi hari setiap akhir pekan.


Mobil sport kompak ini sebelumnya telah diperkenalkan secara eksklusif di Porsche Center Jakarta pada bulan lalu dalam sebuah acara private viewing yang dihadiri oleh anggota komunitas Porsche Club Indonesia, sebelum akhirnya membuat penampilan perdana publiknya hari ini. Dengan mesin tengah yang serupa dengan saudaranya, 718 Boxster, Cayman ini juga mengusung mesin 4 silinder turbo untuk efisiensi bahan bakar, menggantikan mesin 6 silinder yang sebelumnya digunakan.


Terdapat dua varian yang ditawarkan, yakni 718 Cayman dengan mesin 2000 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 300 dk, dan 718 Cayman S dengan mesin 2500 cc turbo yang mampu mencapai tenaga sebesar 350 dk. Dalam hal akselerasi, Cayman mampu mencapai kecepatan 0-100 km/jam dalam waktu 4,2 detik, sedangkan Cayman S bahkan lebih cepat dengan waktu 3,9 detik.


Fitur aksesori pada Cayman termasuk stir GT Sport dan koneksi Apple Carplay. Mobil baru ini akan menjadi pesaing bagi berbagai mobil sport kompak lainnya seperti Audi TT, BMW M2, VW Scirocco, dan Mercedes SLC.


Christoph Choi, Managing Director Porsche Indonesia, menyatakan, "Meskipun kami tidak dapat mengungkapkan harga secara pasti, namun dengan mesin yang ramah terhadap struktur pajak Indonesia, harga mobil ini diperkirakan akan 30 persen lebih rendah daripada generasi sebelumnya."


Harga Porsche 718 Cayman diperkirakan akan mencapai Rp 2 miliar jika dijual secara on the road. Pertanyaannya, mampukah Cayman baru ini bersaing dengan rival-rivalnya di jalanan? Jawabannya hanya bisa diungkap oleh waktu. 

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi