iklan jual beli mobil

Dimulai Dengan Pembuatan Macan, Porsche Resmi Aktifkan Pabrik Mobil Listrik Di Saxony, Jerman

Porsche


 Otojatim- Porsche merayakan dimulainya produksi mobil listrik secara resmi di lokasi produksinya di Saxony. Dalam beberapa tahun terakhir, produsen mobil sport ini telah menginvestasikan sekitar 600 juta euro untuk memperluas pabrik guna memproduksi Macan listrik di sini. Penambahan pada pabrik tersebut termasuk jalur perakitan body yang baru. Produksi Macan baru saat ini sedang ditingkatkan. Pabrik ini telah dirancang untuk fleksibilitas maksimum di masa depan, dengan mobil bensin, hybrid, dan listrik yang dibuat di satu jalur produksi.

Banyak tamu terkemuka menghadiri perayaan hari ini. Perwakilan dari Porsche AG termasuk Chairman of the Supervisory Board Dr Wolfgang Porsche dan Chairman of the Executive Board Oliver Blume. Dan dari bidang politik, Dr Volker Wissing, Federal Minister for Digital and Transport, Michael Kretschmer, State Premier of the Free State of Saxony, Winfried Kretschmann, State Premier of Baden-Württemberg, dan Burkhard Jung, Walikota Leipzig. Anggota Porsche Sustainability Council juga turut hadir.

Melanjutkan Taycan, Macan baru adalah model Porsche all-electric kedua yang ada di pasaran. Pada tahun 2030, produsen mobil sport ini berencana untuk menghadirkan lebih dari 80 persen kendaraan barunya dengan penggerak listrik - tergantung pada permintaan pelanggan dan perkembangan mobilitas elektrik di masing-masing wilayah di dunia. “Di Porsche, kami yakin bahwa mobilitas listrik adalah masa depan. Ini adalah tugas bersama dari bisnis, politik dan masyarakat untuk mendorong transformasi mobilitas bersama-sama,” kata Chairman of the Executive Board Oliver Blume pada acara tersebut. “Namun, transformasi ini tidak terjadi di semua tempat dengan kecepatan yang sama. Itulah sebabnya kami tetap fleksibel - dengan portofolio produk yang menarik. Dan dengan tiga jenis powertrain yang berbeda, yaitu mesin pembakaran emosional, hibrida plug-in yang efisien, dan model all-electric. Pabrik Porsche di Leipzig adalah pelopor dan unggulan dalam hal fleksibilitas dan keberlanjutan. Tidak hanya untuk Porsche, tetapi juga untuk industri otomotif secara keseluruhan.”

Menteri Federal Dr Volker Wissing menekankan: “Saya sangat senang dengan lokasi produksi baru untuk mobilitas listrik di Jerman ini. Sekarang menjadi tugas bersama antara politik dan bisnis untuk membuat mobilitas listrik menjadi lebih menarik bagi masyarakat. Untuk mencapai hal ini, kami membutuhkan industri otomotif yang berkomitmen untuk bekerja sama dengan kami. Misalnya, dalam memberikan kontribusi bersama untuk memperluas infrastruktur pengisian daya dengan cara yang mengarah ke masa depan. Karena pengisian daya harus semudah mengisi tangki. Ini adalah satu-satunya cara untuk meningkatkan kemauan masyarakat untuk beralih ke mobil listrik yang ramah lingkungan. Dengan apa yang disebut koneksi Jerman, kami akan terus melangkah maju dengan perluasan infrastruktur pengisian daya cepat di seluruh negeri - dengan tambahan 9.000 titik pengisian daya cepat yang memastikan pasokan dasar di wilayah negara dan di jalan raya.”

Produksi mobil memiliki tradisi yang panjang di Sachsen. Batu fondasi industri ini diletakkan dengan dibukanya pabrik Horch di Zwickau pada tahun 1904. “Sachsen adalah tempat lahirnya pembuatan mobil Jerman. Perayaan ulang tahun '120 tahun pembuatan mobil di Sachsen' merupakan simbol dari kemampuan industri ini untuk bertransformasi dan terbuka terhadap teknologi baru di negara bagian ini, serta keberhasilan bisnis yang berlokasi di sini,” kata Perdana Menteri Negara Bagian Michael Kretschmer. “Hampir satu dari sepuluh mobil penumpang yang dibuat di Jerman berasal dari ‘negara bagian Saxony’. Negara bagian ini merupakan salah satu tempat produksi terkemuka untuk mobil listrik di Jerman dan di seluruh Eropa, dan telah mengukuhkan posisinya sebagai pusat bisnis yang menarik dan sukses. Sebagai pendorong inovasi, mobilitas listrik akan membawa Sachsen ke tingkat yang lebih tinggi sebagai lokasi bisnis.”

Keberlanjutan adalah komponen utama dari Strategi Porsche 2030. Produsen mobil sport ini berkomitmen terhadap target Paris Climate Agreement, dan bertujuan untuk menjadi pelopor mobilitas yang berkelanjutan. Perdana Menteri Negara Bagian Baden-Württemberg Winfried Kretschmann: “Kami sekarang telah menancapkan kedua kaki kami di era mobilitas yang baru. Untuk mobil penumpang, semuanya diarahkan ke elektromobilitas. Dan Porsche menunjukkan kepada kita bahwa hal ini tidak hanya masuk akal - tetapi juga menyenangkan!” Dia juga yakin bahwa Jerman, sebagai lokasi bisnis, dilengkapi dengan baik untuk transformasi struktural ini. Dalam konteks ini, ia menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas: “Di Jerman kami memiliki pengetahuan dan daya cipta untuk menjadi yang terdepan di bidang elektromobilitas. Yang terbaik dari yang terbaik di negara kita menunjukkan jalannya. Inilah mengapa saya yakin bahwa kami akan menguasai perubahan menuju mobilitas yang lebih berkelanjutan.”

Di Leipzig, Macan diproduksi dengan neraca karbon netral. “Dalam produksi di Porsche, kami telah menerapkan pendekatan ‘cerdas, efisien, dan ramah lingkungan’ di semua pabrik kami. Ini berarti bahwa kami memiliki visi pabrik yang terhubung secara cerdas dengan dampak lingkungan serendah mungkin,” kata Anggota Executive Board Porsche untuk Produksi, Albrecht Reimold. “Kami di Porsche juga berupaya mencapai neraca netral karbon di seluruh rantai nilai untuk mobil yang baru dibuat pada tahun 2030.” Pabrik Leipzig telah menerima banyak penghargaan untuk pendekatan berkelanjutan, termasuk 'Lean and Green Management Award' pada tahun 2021. Penghargaan 'Factory of the Year' pada tahun 2023 juga mengakui standar keberlanjutan yang ketat dari lokasi Porsche di Saxony.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi