iklan jual beli mobil

Debut Di Balapan Berlin, Porsche Taycan Turbo GT Beraksi Perdana Sebagai Safety Car Formula E

Porsche

 Otojatim- Pada double header di Berlin pada tanggal 11 dan 12 Mei, Porsche produksi paling kuat sepanjang masa akan mengambil peran sebagai safety car di kejuaraan dunia yang seluruhnya menggunakan tenaga listrik. Taycan baru diperkenalkan pada bulan Februari. Turbo GT menyusul Turbo S pada tahun 2019. Dua varian akan menjadi mobil yang bertugas dan mobil pengganti - dengan fitur yang berbeda dan dalam warna yang berbeda.

Thomas Laudenbach, Wakil Presiden Porsche Motorsport: “Keberlanjutan dan elektrifikasi sangat penting bagi Porsche, yang tercermin dalam kegiatan motorsport kami - termasuk penggunaan Taycan Turbo GT sebagai safety car. Ini adalah simbol dari fakta bahwa kami belajar dari motorsport untuk aplikasi seri. Di Formula E, hal ini terutama berlaku untuk mobil sport listrik kami, misalnya dalam hal manajemen energi. Inilah alasan lain mengapa Taycan mengalami peningkatan di hampir semua disiplin baru-baru ini.”

aycan baru memiliki lebih banyak tenaga dengan jangkauan yang lebih besar dan pengisian daya yang lebih cepat serta lebih kuat. Turbo GT telah berada di puncak jajaran sejak Maret: Dengan putaran rekor di Nürburgring dan Laguna Seca, ia menunjukkan konfigurasi sirkuit yang konsisten. Dengan Weissach Package opsional, mobil ini dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam 2,2 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 305 km/jam. Attack Mode, dengan dorongan sementara hingga 120 kW tenaga ekstra, didasarkan pada teknologi Porsche 99X Electric, mobil Formula E juara dunia saat ini.

Untuk pertama kalinya, dua versi safety car kejuaraan dunia listrik akan memimpin: Taycan Turbo GT dengan warna eksterior eksklusif Purple Sky Metallic akan menjalankan tugasnya dengan Weissach Pacakage dan tanpa kursi belakang. Mobil kedua dengan warna Shade Green Metallic akan beraksi tanpa peningkatan performa tambahan (empat kursi).

Seperti konsep Porsche 99X Electric, Taycan juga dikembangkan di fasilitas penelitian dan pengembangan Porsche di Weissach, yang beroperasi dengan basis netral karbon. Para spesialis Porsche di Manthey yang berbasis di Nürburgring akan terus merawat kendaraan ini; para ahli ini juga bertanggung jawab untuk memasang modifikasi yang diperlukan. Modifikasi ini mencakup elemen-elemen seperti lampu peringatan dan kelistrikan, peralatan komunikasi berteknologi tinggi, dan alat pemadam kebakaran. Pengemudi berpengalaman asal Portugal, Bruno Correia, akan tetap berada di belakang kemudi safety car.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi