iklan jual beli mobil

Porsche Jadikan Le Mans 2024 Sebagai Balapan Untuk Kegiatan Amal

Porsche


Otojatim-  Pada tahun 2024, tim kerja Porsche Penske Motorsport akan kembali mengikuti 24 Hours of Le Mans dengan tiga mobil balap Porsche 963. Seperti tahun lalu, ketiga mobil hybrid tersebut akan berlomba pada 15/16 Juni dalam semangat kesuksesan olahraga dan untuk tujuan yang baik. Pada edisi ke-92 dari balapan ketahanan klasik di Prancis, Porsche akan menyumbangkan 750 euro untuk setiap lap yang dilalui oleh mobil-mobil tersebut. Jumlah yang terkumpul dari 'Racing for Charity' kemudian akan didistribusikan ke tiga inisiatif sosial yang mendukung anak-anak yang sakit serius dan keluarga mereka.

Porsche selalu melihat dirinya sebagai mitra masyarakat dan menjunjung tinggi tanggung jawabnya. Masyarakat selalu menjadi inti dari hal ini. Produsen mobil sport ini terlibat dalam sejumlah besar inisiatif amal dan berfokus pada proyek-proyek di bidang inti olahraga, budaya, lingkungan dan sosial serta sains dan pendidikan. Pada tahun 2023, perusahaan mendukung 150 proyek di seluruh dunia. Sebagai bagian dari 'Racing for Charity', Porsche melanjutkan komitmen ini di motorsport di 24 Hours of Le Mans, yang sebanding dengan inisiatif serupa di sepak bola dan tenis.


Seperti halnya pada tahun 2023, hasil penjualan akan disumbangkan ke tiga organisasi: Kinderherzen retten e.V., Interplast Germany e.V. dan Ferry Porsche Foundation. Tahun lalu, pada peringatan 100 tahun balapan ketahanan terbesar di dunia dan ulang tahun ke-75 merek Porsche, tiga mobil balap hybrid Porsche Penske Motorsport menyelesaikan total 733 putaran. Hal ini menghasilkan donasi sebesar 549.750 euro, yang kemudian ditambah oleh produsen mobil sport ini menjadi 911.000 euro. Sejak saat itu, organisasi Kinderherzen retten e.V. telah mampu memberikan sembilan anak muda dari El Salvador, Suriah, Albania dan Afganistan operasi jantung yang berhasil dan menyelamatkan nyawa di Rumah Sakit Universitas Freiburg di Jerman. Interplast Germany e.V. menggunakan donasi tersebut untuk misi medis di Tanzania dan Mozambik, di antara tempat-tempat lain, untuk memberikan bantuan akut. Ferry Porsche Foundation mendukung anak-anak yang sakit parah dan keluarga mereka.

“Kami sangat senang dan bersyukur bahwa Kinderherzen retten e.V. akan kembali menjadi salah satu penerima donasi ‘Racing for Charity’ tahun ini,” ujar Profesor Friedhelm Beyersdorf, pendiri asosiasi tersebut. Inisiatif ini bekerja sama dengan University Medical Center Freiburg. Anak-anak yang menderita penyakit jantung atau cacat dioperasi di sana. “Dengan donasi ini, kami dapat memberikan kesempatan kepada anak-anak dengan penyakit jantung dari negara-negara yang kurang berkembang untuk hidup normal dan sehat. Seperti Manar, seorang anak perempuan berusia lima tahun dari Suriah yang dibesarkan tanpa orang tuanya oleh neneknya. Berkat donasi dari tahun 2023, kami dapat membawanya ke Jerman dan mengobatinya dengan sukses. Tanpa operasi ini, hampir tidak mungkin ia bisa hidup sejahtera di negara asalnya.”

“Terima kasih banyak kepada Porsche yang telah menjadikan kami bagian dari ‘Racing for Charity’ dengan pekerjaan kami di Interplast Jerman. Berkat donasi yang dermawan, kami telah merawat banyak anak di Afrika, Asia dan Amerika Selatan tahun lalu,” kata Profesor Jürgen Dolderer, Anggota Dewan Interplast Jerman e.V. Didirikan pada tahun 1980, organisasi ini membantu pasien muda di negara-negara berkembang dengan kelainan bawaan atau kelainan yang didapat melalui operasi bedah plastik. “Saya sangat tersentuh oleh fakta bahwa pekerjaan ini memungkinkan mereka yang terkena dampak untuk kembali ke kehidupan normal. Hal ini terjadi pada Zita yang berusia enam tahun dari Tanzania, yang tidak dapat lagi menggerakkan jari-jarinya karena luka bakar yang parah. Sekarang dia bisa menulis lagi. Dia sangat senang akhirnya bisa pergi ke sekolah.”

“Kami sangat senang dapat terlibat dalam ‘Racing for Charity’ lagi tahun ini,” jelas Dr. Sebastian Rudolph, Chairman of the Board of the Ferry Porsche Foundation. “Kami menggunakan donasi tahun lalu untuk mendukung anak-anak yang sakit parah dan keluarga mereka. Kami bertujuan untuk membangkitkan semangat hidup di masa-masa sulit dan menawarkan waktu istirahat, secercah harapan, dan persahabatan bagi mereka yang terkena dampaknya. Kami berharap dapat mendukung pekerjaan penting ini dengan donasi tahun ini.” Ferry Porsche Foundation didirikan pada bulan Mei 2018 untuk menandai ulang tahun ke-70 merek Porsche. Pekerjaan yayasan ini berfokus pada anak-anak dan remaja serta keluarga mereka.

Porsche meraih tempat pertama dalam ''Sustainable Endurance Award'' dari penyelenggara Le Mans, Automobile Club de l'Ouest (ACO), dengan inisiatif 'Racing for Charity' pada tahun 2023. Dua mobil balap karya 963 sudah memiliki logo inisiatif penggalangan dana di Spa-Francorchamps, Belgia. Logo tersebut dapat dilihat di bagian dalam fender kanan depan. Balapan 6 jam FIA World Endurance Championship WEC pada 11 Mei mendatang dianggap sebagai gladi resik Le Mans. Pada 24 Hours of Le Mans (15/16 Juni), tim akan kembali menurunkan Porsche 963 yang ketiga.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi