iklan jual beli mobil

7 Menit 24 Detik, Porsche Panamera Resmi Bukukan Rekor Lap Terbaru Nordschleife

 

Porsche


Otojatim- Sesaat sebelum peluncurannya, model teratas Panamera baru telah membuat kesan di Nürburgring Nordschleife. Dengan test driver Porsche Lars Kern di belakang kemudi, varian pra-seri dari sedan touring berperforma tinggi ini menyelesaikan lintasan legendaris tersebut 5,64 detik lebih cepat dibandingkan model serupa generasi sebelumnya.

Jumat lalu, test driver Porsche Lars Kern menetapkan waktu terbaik baru 7:24.17 menit untuk mobil kelas mewah bermesin pembakaran dan hybrid, di model teratas masa depan seri Panamera.

Lars Kern telah mencetak rekor kelas di Nordschleife pada tahun 2016 dan 2020 di Panamera, terakhir di Panamera Turbo S (7:29.81 menit). “Di Nordschleife, kemampuan dinamis transversal sebuah mobil sangatlah penting,” komentar Kern. “Panamera baru telah mencapai kemajuan signifikan di bidang ini. Khususnya pada rangkaian tikungan yang menuntut secara teknis, seperti antara bagian trek ‘Hohe Acht’ dan ‘Brünnchen’, ia merespons dengan kelincahan yang jauh lebih besar.”

Waktu putaran Panamera baru, lima detik lebih cepat dari model sebelumnya, menggarisbawahi pengembangan lebih lanjut yang konsisten dari mobil sport empat pintu ini. Mesin pembakaran delapan silinder yang didukung tenaga listrik memungkinkan performa berkendara yang mengesankan, tetapi ini bukan satu-satunya alasan peningkatan waktu putaran.

“Powertrain, aerodinamis, sasis, ban berperforma ultra tinggi baru dari Michelin – banyak aspek yang berkontribusi pada momen terbaik ini,” tambah Kern. Sasis Porsche Active Ride baru telah memberikan kontribusi yang sangat besar. Mobil tetap sejajar dengan jalan sepanjang waktu. Menikung dan stabilitas bodinya berada pada level yang benar-benar baru. Sebagai seorang pengemudi, hal ini memberi saya perasaan yang baik dan semakin menggarisbawahi bahwa pengembangan kami tidak hanya menawarkan kenyamanan berkendara maksimal sehari-hari, tetapi juga membuat perbedaan nyata di Nürburgring Nordschleife. Tidak ada Porsche lain yang menawarkan spektrum luas antara kenyamanan dan kesan sporty. Panamera baru menggabungkan sifat positif dari sedan touring eksklusif dengan penanganan mobil sport.”

Untuk melindungi pengemudi, Panamera yang dikemudikan oleh Lars Kern dilengkapi dengan kursi balap dan safety cage wajib, kebalikan dengan versi seri. Michelin Pilot Sport Cup 2 dengan dimensi 275/35 ZR 21 di depan dan 325/30 ZR 21 di belakang dikembangkan khusus untuk Panamera. Untuk kinerja yang optimal, Carbon Aerokit opsional menghilangkan gaya angkat pada gandar depan. Dikombinasikan dengan penutup Gurney pada spoiler belakang 4 arah adaptif, hasil akhirnya adalah downforce yang dihasilkan. Ini meningkatkan keseimbangan aerodinamis.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi