iklan jual beli mobil

Porsche Macan 4S Siap Dipresenjatai Dengan Fitur-Fitur Terbaru Dan Sistem Motor Listrik Berdaya Tinggi

Eurokars Porsche

 


Otojatim- Porsche Macan baru dengan rear-wheel drive segera tersedia sebagai titik masuk baru ke seri model all-electric SUV. Mobil ini sangat efisien, menawarkan jarak tempuh WLTP gabungan hingga 641 kilometer. Macan 4S baru memiliki tenaga hingga 380 kW (516 PS) dan diposisikan di bagian paling atas dari program model ini. Paket desain off-road baru juga tersedia untuk semua model Macan. Selain itu, Porsche Driver Experience telah diperbarui secara komprehensif.


Porsche menggandakan jajaran model untuk SUV listrik pertamanya. Meskipun fokus untuk Macan dengan rear-wheel-drive terutama pada efisiensi dan jarak tempuh yang tinggi, Macan 4S baru akan mengisi kesenjangan antara Macan 4 dan Macan Turbo. Seperti model yang diperkenalkan pada awal tahun 2024, 4S dilengkapi dengan sistem Porsche Traction Management (ePTM) yang dikontrol secara elektronik, yang mendistribusikan tenaga penggerak antara as roda depan dan belakang sekitar lima kali lebih cepat daripada sistem all-wheel-drive konvensional.


Model entry Macan baru ke dunia SUV listrik Porsche juga mendapatkan energinya dari baterai bertegangan tinggi dengan kandungan energi kotor 100 kWh. Tenaga penggerak disediakan secara eksklusif oleh motor poros belakang yang digunakan pada Macan 4, dengan diameter 210 milimeter, panjang aktif 200 mm, dan output 250 kW (340 PS). Mesin listrik ini memiliki inverter pulsa (PWR) 480-amp yang menggunakan bahan semikonduktor silikon karbida (SiC) yang sangat efisien untuk memberikan efisiensi yang lebih tinggi. Teknologi ini secara signifikan mengurangi kerugian switching pada PWR dan memungkinkan frekuensi switching yang lebih tinggi. Dikombinasikan dengan Launch Control, Macan menghasilkan tenaga overboost hingga 265 kW (360 PS), dan torsi maksimum 563 Nm. Dari posisi diam, mobil ini dapat mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5,7 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 220 km/jam. Dengan tidak menggunakan penggerak all-wheel drive, Macan lebih ringan 110 kilogram dari Macan 4 dan karenanya membutuhkan lebih sedikit listrik untuk tenaga penggerak. Hal ini menghasilkan jangkauan WLTP gabungan hingga 641 km.


Macan 4S memiliki motor gandar belakang yang baru dan inverter pulsa SiC 600 amp yang kuat. Motor listrik ini memiliki diameter 230 milimeter dan panjang aktif 150 milimeter. Bersama dengan motor poros depan yang juga digunakan pada Macan 4 dan Turbo, motor ini menghasilkan output sistem sebesar 330 kW (448 PS) dengan peningkatan daya singkat hingga 380 kW (516 PS). Dengan Launch Control, torsi maksimum adalah 820 Nm. Angka-angka kinerja juga mengesankan: dengan Launch Control, Macan 4S dapat melakukan sprint standar dari 0 - 100 km/jam dalam 4,1 detik dan memiliki kecepatan tertinggi 240 km/jam. Mobil ini memiliki jarak tempuh WLTP hingga 606 km. Macan 4S dilengkapi dengan kontrol peredam elektronik Porsche Active Suspension Management (PASM) sebagai standar. Suspensi udara adaptif dengan sistem leveling dan penyesuaian ketinggian, Porsche Torque Vectoring Plus (PTV Plus) dan kemudi poros belakang memungkinkan sasis dioptimalkan lebih lanjut untuk meningkatkan kinerja dan kenyamanan.

Kedua model baru ini memiliki semua kualitas dari generasi kedua Macan, termasuk desain progresif dan tak lekang oleh waktu dengan aerodinamika yang dioptimalkan untuk jarak tempuh (cw = 0,25). Arsitektur 800 volt dari Premium Platform Electric (PPE) memungkinkan kapasitas pengisian daya DC hingga 270 kW. Baterai tegangan tinggi dapat diisi dari 10 hingga 80 persen dalam waktu sekitar 21 menit di stasiun pengisian cepat yang sesuai.


Warna eksterior baru, Slate Grey Neo, kini tersedia untuk semua model Macan. Roda Macan S berukuran 20 inci telah ditambahkan ke dalam portofolio roda. Paket desain off-road baru juga tersedia secara opsional untuk semua model, yang semakin meningkatkan kegunaan Macan sehari-hari. Jalan tanah yang kasar dan tanjakan serta turunan yang curam dapat dikuasai dengan lebih mudah daripada sebelumnya. Geometri bumper depan yang telah diubah telah meningkatkan sudut pendekatan hingga 17,4 derajat, tergantung pada model (dengan suspensi udara yang dinaikkan secara khusus). Dikombinasikan dengan suspensi udara adaptif, paket desain off-road juga meningkatkan jarak bebas ke tanah sebesar 10 mm menjadi 195 mm pada pengaturan normal.

Porsche menawarkan paket ini dalam dua warna: Vesuvius Grey dan warna eksterior. Bumper depan, side skirts, panel diffuser dan roof railing kemudian dicat dengan warna yang sesuai. Velg desain off-road berukuran 21 inci dengan warna Vesuvius Grey juga ditawarkan. Untuk pelanggan yang memilih varian paket desain off-road pada warna eksterior mobil, side blades juga dicat dengan warna yang sama. Roof railing dapat dipesan dengan warna Hitam, Silver atau Turbonite (khusus Turbo).Untuk Macan, Macan 4 dan Macan 4S, bumper depan off-road dengan tatahan warna Vesuvius Grey juga tersedia secara terpisah. Sudut pendekatan meningkat seperti pada paket desain off-road.

Dengan elektrifikasi Macan, Porsche telah memperkenalkan tampilan dan sistem kontrol yang benar-benar baru ke dalam model SUV-nya yang sukses. Porsche Driver Experience menawarkan perpaduan antara elemen digital dan analog. Hal ini termasuk kluster instrumen dengan layar melengkung 12,6 inci, layar penumpang 10,9 inci, layar head-up dengan teknologi augmented reality, dan pencahayaan sekitar dengan lampu komunikasi. Porsche sekali lagi telah sepenuhnya meningkatkan desain layar untuk semua model Macan. Kini terdiri dari animasi penyambutan yang emosional, tampilan canggih yang diperbarui, dan aplikasi Themes baru yang dapat digunakan untuk menyesuaikan warna latar belakang layar dan pencahayaan sekitar agar sesuai dengan warna eksterior, dengan dua belas warna yang dapat dipilih.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi