iklan jual beli mobil

Porsche Tutup Kuartal Pertama 2024 Dengan Raihan 155 Ribu Unit Terjual Di Seluruh Dunia

 

Porsche

Otojatim- Pada tahun peluncuran produk, Porsche mempertahankan penjualan yang stabil pada paruh pertama tahun 2024: total 155.945 kendaraan diserahkan kepada pelanggan di seluruh dunia selama periode Januari hingga Juni. Angka ini menunjukkan penurunan moderat sebesar 7 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Dengan Cayenne, Panamera, Macan, Taycan, dan 911, produsen mobil sport ini sedang memperbarui lima dari enam seri modelnya. Transisi yang terkait sangat kompleks dan untuk sementara waktu menyebabkan kesenjangan dalam rentang di masing-masing pasar dan seri model. Namun demikian, Porsche telah menunjukkan dirinya sebagai perusahaan yang kuat selama enam bulan terakhir.


"Dengan jajaran model yang paling kuat dalam sejarah perusahaan, kami mengirimkan sinyal yang jelas. Pelanggan kami dapat mengandalkan kami. Bahkan dalam lingkungan pasar yang menantang secara global, kami menghadirkan mobil sport yang menginspirasi dengan performa unik, banyak inovasi, dan tingkat individualisasi yang tinggi," kata Detlev von Platen, Member of the Executive Board for Sales and Marketing di Porsche AG. "Pada pertengahan pertama tahun 2024, kami sekali lagi dapat mengandalkan struktur penjualan kami yang sangat seimbang di wilayah penjualan kami dan mengimbangi tantangan di masing-masing pasar. Hal ini memberi kami stabilitas dan menegaskan bahwa kami akan terus secara konsisten mengejar strategi penjualan yang berorientasi pada nilai di masa depan."


Di Eropa (tidak termasuk Jerman), Porsche mengirimkan 38.611 kendaraan pada paruh pertama tahun ini, meningkat 6 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Di pasar dalam negeri Jerman, jumlah kendaraan yang dikirim bahkan naik sebesar 22 persen. Sebanyak 20.811 unit diserahkan kepada pelanggan. Di China, produsen mobil sport ini mengirimkan 29.551 kendaraan dari Januari hingga Juni, menurun 33 persen. Alasan utama penurunan ini adalah situasi ekonomi yang masih tegang di pasar China dan fokus pada penjualan yang berorientasi nilai. Di Amerika Utara, Porsche mengirimkan 39.558 kendaraan kepada pelanggannya, menurun 6 persen. Setelah penundaan terkait bea cukai dalam pengiriman beberapa model kendaraan pada kuartal pertama, wilayah tersebut mampu mengejar ketinggalan secara signifikan, mencatatkan kinerja kuartalan terkuatnya. Di pasar luar negeri dan pasar berkembang, 27.414 kendaraan diserahkan kepada pelanggan. Hal ini sesuai dengan tingkat tinggi tahun sebelumnya.


Dengan 54.587 unit, Porsche Cayenne mencatatkan pengiriman terbanyak pada paruh pertama tahun ini (+16 persen). Porsche Macan dikirimkan ke 39.167 pelanggan. Jumlah ini mewakili penurunan sebesar 18 persen, yang disebabkan oleh pergantian model di banyak pasar. Detlev von Platen berkata: "Generasi baru SUV listrik sepenuhnya mencatatkan pesanan yang sangat memuaskan. Kendaraan pertama akan dikirimkan kepada pelanggan pada paruh kedua tahun ini."


Mobil sport ikonik 911 terus sangat populer di kalangan pelanggan: 28.212 unit 911 dikirimkan di seluruh dunia (+8 persen). Panamera dikirimkan ke 13.255 pelanggan (-25 persen). Penurunan ini dapat dijelaskan oleh pergantian model saat ini. Hal ini juga berlaku untuk Taycan. Pada paruh pertama tahun ini, 8.838 pelanggan menerima Taycan (-51 persen). Model 718 Boxster dan 718 Cayman mencapai 11.886 pengiriman, yang sesuai dengan pertumbuhan sebesar 8 persen.


"Pada tahun 2024, kami akan menempatkan portofolio produk Porsche terkuat sepanjang masa di jalan. Kami akan terus fokus pada tiga sistem penggerak: kendaraan listrik, plug-in hybrids yang efisien, dan mesin pembakaran," kata Detlev von Platen. "Dengan tiga sistem penggerak ini, kami yakin kami berada di posisi yang baik untuk masa depan dan memiliki penawaran yang menarik bagi semua pelanggan - terlepas dari preferensi dan perkembangan di masing-masing wilayah di dunia."

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi