iklan jual beli mobil

Musim Kedua Porsche Sprint Challenge Hadirkan Beberapa Hal Baru Dalam 3 Seri Balapan

 

Superstars

 

 Otojatim- Superstars Motorsport sebagai penyelenggara dan pemegang lisensi Porsche Sprint Challenge Indonesia dengan bangga mengumumkan daftar tim dan pembalap yang akan berpartisipasi di musim terbaru dari seri one make race yang bergengsi ini. Musim kedua ini menjanjikan lebih banyak peserta dan balapan yang lebih seru dengan mobil Porsche 911 GT3 Cup, dan 718 Cayman GT4 RS Clubsport terbaru.

Daftar peserta untuk musim 2024 mencakup pembalap dan tim baru dengan target ambisius untuk merebut gelar juara di kelas dan kategori masing-masing. Untuk musim 2024, tiga kategori pembalap - PRO, PRO AM dan AM telah ditetapkan, sementara kelas mobil untuk pertama kalinya dibagi menjadi GT3 Cup dan kelas GT4 yang baru, dengan diperkenalkannya Porsche 718 Cayman GT4 RS Clubsport di kategori yang terakhir.

Mantan pembalap single-seater Moreno Soeprapto akan memulai debutnya di Porsche Sprint Challenge Indonesia dengan mobil 911 GT3 Cup dari AMM Motorsport, sementara pemenang Endurance tahun 2023, Aldio Oekon, akan menjadi pembalap utama di tim Rocket Racing Bali yang baru. Sementara itu, juara AM 2023 Hendrik Jaya Soewatdy - yang juga berkompetisi di Porsche Carrera Cup Asia musim ini - akan menjadi pembalap PRO AM, yang sekarang menjadi bagian dari Rukita Racing.

Musim kedua Porsche Sprint Challenge Indonesia akan dimulai di Mandalika Festival of Speed pada hari Jumat, 30 Agustus hingga Minggu, 1 September 2024. Untuk kelas 911 GT3 Cup, Putaran 1 akan berlangsung pada hari Sabtu, 31 Agustus, sementara Putaran 2 akan diadakan pada hari berikutnya. Setiap balapan akan berdurasi 25 menit dengan satu putaran tambahan mengelilingi Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika. Debut 718 Cayman GT4 RS Clubsport dijadwalkan pada akhir pekan balapan tanggal 11 hingga 13 Oktober 2024, dengan pembalap Roman Novak dari Quantum Racing By Fintopio dan Aditya Tania dari Tania Motorsport sebagai peserta sementara. Dengan diluncurkannya kategori GT4, Porsche Sprint Challenge Indonesia memperluas program balap pelanggan agar sesuai dengan kebutuhan lebih banyak pembalap.

Selain itu, akhir pekan ini juga akan menjadi debut bagi Porsche 911 Carrera S sebagai safety car resmi dari Porsche Indonesia. Porsche 911 Carrera S dengan warna exterior racing yellow bertenaga 450 hp akan menjadi pembuka kecepatan sebelum dimulainya balapan, mobil ini dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 308 km/jam dan berakselerasi dari 0 hingga 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik.




LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi