iklan jual beli mobil

Kelas GT4 Siap Bertarung Di Seri Kedua Sprint Challenge 2024

 

PSC



Otojatim- Setelah awal yang menarik, musim baru Porsche Sprint Challenge Indonesia di Putaran 1 dan 2 dengan dua pemenang umum, balapan akhir pekan pada tanggal 11 hingga 13 Oktober 2024 mendatang menjanjikan balapan yang lebih spektakuler, termasuk debut 718 Cayman GT4 RS Clubsport baru. Untuk pertama kalinya, Porsche Sprint Challenge Indonesia akan menampilkan mobil Porsche 911 GT3 Cup dan 718 Cayman GT4 RS Clubsport di grid. “Kami sangat bersemangat untuk balapan akhir pekan kedua musim ini, karena 718 Cayman GT4 RS Clubsport baru akan memulai debutnya di Pertamina Mandalika International Circuit. Kami ingin menyambut para pembalap baru di Porsche one-make series kami, yang kini mencakup kelas GT3 Cup dan kelas GT4. Dengan diluncurkannya kategori GT4, kami bertujuan untuk memperluas program balap pelanggan Porsche Sprint Challenge Indonesia untuk memenuhi kebutuhan lebih banyak pembalap.”  Ungkap mantan pembalap A1 GP Sekaligus CEO Superstars Bagoes Hermanto

Moreno Soeprato dari AMM Motorsport memasuki babak mendatang sebagai pemimpin klasemen keseluruhan dengan 45 poin, sementara Daffa Ardiansyah Budihardjo, pemenang balapan pembuka musim, menempati peringkat kedua dengan 35 poin, disusul Reindy Riupassa di peringkat ketiga dengan 26 poin. Di kelas Pro-Am, Hendrik Jaya Soewatdy dari Rukita Racing memimpin dengan 45 poin, sedangkan Luckas Dwinanda dari Engine+ Motorsport mengumpulkan 25 poin, disusul Budiyanto dari tim JVS MS Glow dengan 20 poin. Sementara pada kelas Am dipimpin oleh Reindy Riupassa dari ASC Motorsport - yang mencetak poin penuh pada balapan pembuka akhir pekan, dengan Febby Sagita di posisi kedua dan Rudi Setia Laksmana dari Apriwa Motorsport di posisi ketiga.

Akhir pekan ini, pembalap baru akan memulai debutnya di kelas GT4 dengan diperkenalkannya Porsche 718 Cayman GT4 RS Clubsport. Muhammad Aditya Tania dari Tania Motorsport dan Roman Novak dari Quantum Racing by Finatopio akan membawa GT4 RS Clubsport terbaru mereka ke grid untuk pertama kalinya. Porsche 718 Cayman GT4 RS Clubsport dikembangkan oleh Porsche Motorsport dan ditenagai oleh mesin enam silinder 4.0 liter. Pembangkit tenaga putaran tinggi ini, yang diambil langsung dari mobil balap 911 GT3 Cup, menghasilkan tenaga sebesar 500 hp dengan torsi sebesar 465 Nm, dan mampu mencapai garis merah 9.000 rpm, memberikan jangka tenaga yang lebar dan berguna sehingga memudahkan pembalap profesional dan amatir untuk mengendalikan kendaraan.

LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi