iklan jual beli mobil

Porsche Hadirkan Pameran Sejarah Teknologi Turbo Dalam Porsche Museum

 

PN



Otojatim- Pada tanggal 30 Juli, pameran khusus 'Beyond Performance. 50 years of Porsche Turbo' dibuka. Selama lima setengah bulan ke depan, Porsche Museum akan menampilkan banyak mobil dan pameran kecil seperti yang dirasakan oleh para penggemar mobil sport - sebagai mobil yang kuat dan indah. Sebagai puncak dari segmen masing-masing.

Turbo dari Zuffenhausen mewakili kombinasi dari pengalaman dan kesuksesan, performa dan kegunaan sehari-hari. Setiap Turbo mewujudkan semua kemenangan yang telah dirayakan Porsche di lintasan balap dunia. Mulai hari ini, produsen mobil sport ini memiliki pameran khusus baru - 'Beyond Performance. 50 Years of Porsche Turbo' - untuk menghormati hari jadi tersebut. Berlangsung hingga 12 Januari 2025, Porsche Museum secara efektif menyediakan ruang bagi kisah-kisah yang menginspirasi keberanian. Kisah-kisah tentang apa artinya menguasai tantangan dan melampaui hal yang biasa, berkali-kali. 

Kisah-kisah tentang evolusi berkelanjutan dari mobil klasik yang tak lekang oleh waktu, tentang mendorong batas-batas dari apa yang dapat dilakukan - kisah-kisah yang membedakan Turbo. “ Dalam pameran khusus ini, kami memberikan wajah 'Turbo feeling' pada semua jajaran model. Kami menunjukkan resep Turbo untuk sukses dengan menggunakan berbagai macam mobil sport dan pameran, mulai dari 'Turbo look' hingga turbocharging,” kata kurator Iris Haker. Setelah mengunjungi Porsche Museum, diharapkan para penggemar akan setuju bahwa “ketika Anda berbicara tentang Turbo, yang Anda maksud adalah Porsche”.


Tim manajemen pameran di Porsche Museum telah merancang suguhan khusus bagi pengunjung yang akan menginspirasi, memberi informasi dan menawarkan kejutan demi kejutan. “Kami akan menampilkan mobil dan pameran kecil yang belum pernah dilihat sebelumnya dalam sebuah pameran,” lanjut Haker. “Penggemar teknologi dapat menantikan model-model potongan yang memvisualisasikan teknologi Turbo.” Sebagai contoh, pengunjung dapat mengagumi etalase sepanjang 13 meter yang berisi pameran teknis, gambar, dan foto. Hal ini termasuk berbagai turbocharger, katup pintas, pendingin udara dan K-Jetronic. Untuk mendapatkan pengalaman sebanyak yang mereka inginkan, pengunjung dapat menonton film dan penjelasan digital pada layar sentuh besar yang mencakup topik pengembangan, teknologi, dan interior/eksterior. Porsche Museum juga memamerkan lembar spesifikasi asli Porsche 911 Turbo RSR dari IAA Frankfurt Motor Show 1973, gambar teknis Porsche Coupé generasi 930, spoiler dari Porsche 911 generasi 991 dengan aerodinamika aktif, dan moel desain dari awal tahun 1970-an.

Salah satu mobil pertama yang menunggu pengunjung setelah salah satu perubahan kendaraan pertama pada akhir Agustus adalah model khusus yang hanya dibuat satu kali. 911 Turbo pertama adalah hadiah untuk Louise Piëch pada ulang tahunnya yang ke-70. Pada tanggal 29 Agustus 1974, saudara perempuan Ferry Porsche dihadiahi mobil yang hanya diproduksi satu kali ini, yang memiliki bodi sempit dan mesin 2,7 liter. Di bagian belakang mobil sport bertenaga 191 kW (260 PS) ini, kata 'Carrera' dan bukannya 'turbo' membedakannya dari mobil produksi seri berikutnya. Mobil sport ini memiliki body khusus 911 Carrera 2.7 yang dibuat Porsche untuk menandai 25 tahun berkendara dalam bentuk yang paling indah. Dua fitur menunjukkan bahwa ini adalah model yang sangat istimewa: sayap belakang yang mewah dan lencana di laci dengan inisial 'LP' dan tulisan 'Turbo-Porsche No. 1, Stuttgart-Zuffenhausen, 29 Agustus 1974'.

Mobil lain yang hanya ada satu kali dalam pameran khusus ini adalah 911 Turbo generasi 992 dengan lapisan dua warna perak. 'Duet' 911 Turbo S dari tahun 2020 merupakan hasil kolaborasi antara Porsche dan produsen pesawat terbang Embraer. Mereka yang memilih jet bisnis Phenom 300E pada saat itu dapat membeli 911 Turbo S yang disesuaikan.

Pelajaran dari pengalaman dan kesuksesan Di antara prolog dan epilog, warna Turbonite merupakan benang merah yang membentang di sepanjang pameran khusus ini dan memberikan atmosfer yang sangat istimewa. Area yang berbeda membahas topik-topik seperti 'The Turbo Principle', 'Beyond Turbo' dan 'Motorsport'. Epilog menyandingkan warisan dan masa depan. Di sini, saling berhadapan, terdapat Porsche 911 tahun 1976 milik Ferry Porsche dan mobil ulang tahun 911 Turbo LEGO® Big Brick berwarna Oak Green Metallic. Dua mobil sport ini menunjukkan bagaimana dinamika, kenyamanan, dan kemajuan berkendara dapat terlihat dengan tetap mempertahankan DNA Porsche.

Petualangan pembelajaran digital Tina and the Turbo Secret Untuk memberikan wawasan kepada anak-anak tentang dunia Turbo, sebuah petualangan pembelajaran digital yang sesuai dengan usia mereka telah dikembangkan untuk pameran khusus untuk pertama kalinya. Dengan bantuan panduan multimedia, pengunjung muda ditemani oleh maskot Porsche 4Kids, Tina Turbo. Insinyur balap Tina menerima surat dari seorang anak yang menanyakan dari mana nama Turbo berasal, dan mengapa Porsche Museum merayakan 50 tahun Turbo. Pengunjung cilik dapat mencari dan menemukan hal ini dan banyak informasi menarik lainnya yang berkaitan dengan Turbo. Dalam prosesnya, mereka akan menemukan beberapa mobil Turbo yang tidak biasa dan mencari tahu kesamaan antara Tina, anak-anak, dan Porsche Turbo. Panduan multimedia sudah termasuk dalam biaya masuk dan tersedia di lobi museum. Tina and the Turbo Secret tersedia dalam bahasa Jerman dan tujuh bahasa lainnya. Area Porsche 4Kids juga mencakup 911 Turbo dari LEGO®, pancuran suara, dan berbagai aktivitas interaktif yang menarik.


LihatTutupKomentar
close
harga yamaha lexi